Wednesday, September 22, 2010

Cerah-se Cerah Cerahnya Umat!

HOOOOBBBAAAAAHHHHHHH.............!!!!!!!!!!!!!

apakabaaar duniaaaa??

teteuuup asyiiikk....


*mari kita sudahi ke random-an di awal postingan ini...*

ehheemmm..

Baiklah,Siapa yg sudah menonton SANG PENCERAH??
bagus ga?Keren ga? gw cukup bangga sama hasilnya.. kebetulan gue jadi anak yg beruntung bisa main di film Epic ini..

Ini bermula dari gw yg sebelumnya main Menebus Impian,lalu diajak mas Hanung Bramantyo buat ikutan kerja untuk SANG PENCERAH.. tanpa babibubebo gue langsung mau..
Gimana gamauuu coba?? kapan lagi main film bareng Lukman Sardi,Slamet Rahardjo, Zaskia A Mecca, Ikranegara, Sujiwo Tedjo, Agus Kuncoro, Yati Surachman, Dewi Irawan, daaan lain2.. pemain nya mencapai 40an.. dan film ini menggunakan figuran kurang lebih 1000 orang..

Karna Background ceritanya classic,jadi semua hal di film ini harus sesuai dengan yg ada di tahun 1880an.. jadi se detail mungkin diperhatikan.. ga ada tiang listrik,handphone, apalagi 7eleven dan mesin-mesin slurpee nya yg gaul itu.. (oke ini ngaco)

Syutingnya memakan waktu sebulan di jogja,dan seminggu di Bogor&Jakarta..
Kita di jogja dikasih hotel yg sangat nyaman.. udah kayak keluarga tiap hari ketemu,hotelnya ada kolam renang,dan deket dari pusat kota.. pokoknya gw disuruh tinggal sebulan lagi kayak gitu,gw mau.. hhahaha..

Scene gue emang ga banyak di film ini.. tapi buat gw,sebuah film itu hasil kerja tim.. emang ga boleh mau menonjol sendiri.. harus saling mendukung.. buat gw sih gaperlu scene banyak untuk memberikan karya yg bagus.. pokoknya walaupun gue dapet jatah dikit,gw lakukan dengan sebaik-baiknya.. karna itu tanggung jawab gw.. dan gw lega,setiap ikut nonton bareng,seisi Teater bisa ketawa atau atleast senyum liat adegan gw.. brarti tanggung jawab dan Tugas gw udah selesai dan hasilnya sesuai dgn apa yg gw mau..

-------------------------------------------------


Gw adalah seorang yg beragama Kristen,sedangkan film ini bercerita tentang Agama Islam.. walaupun tidak sama dengan agama gue,tapi kenapa gue mau main disini?

Setelah film ini beredar di bioskop dan media bercerita soal 'perbedaan' ini,orang2 mulai ribut.. twitter gw diserang pertanyaan seputar itu..
Bahkan ada beberapa orang bertanya ke gw dgn maksud mempertanyakan perbedaan agama :

"Kamu main di SANG PENCERAH?? LOH,ko bisa sih?? ngapain sih main film gituan??"

jujur,gw emosi waktu ditanya gitu.. bukan karna gw tersinggung,tapi maaf,buat gw pertanyaan itu pertanyaan bodoh.. hari gini masih aja ada orang yg pikirannya ga terbuka.. C'MON GUYS!! main di film ini ga membuat gw pindah agamaaa kaliii.. lalu ada seorang yg bilang


Tuhan itu satu,Tunggal! mau kayak gimana cara menyembahnya itu tergantung agama masing masing,tapi intinya semua agama mengajarkan kebaikan menyembah Tuhan-nya..

Ini kan cuma film,Peran, dan yg ada di film itu bukanlah Joshua.. tapi Hisyam..

tapi gw seneng ada orang2 cerdas yg ga tertutup pikirannya.. dia bukan pemeluk agama Islam,tapi nonton SANG PENCERAH dan memberikan apresiasi nya..


yasudah intinya silahkan menonton,karna bukan hanya pelajaran agama yg ada disitu,tapi nilai2 kemanusiaan juga..




CHAO!

pisss men!

3 comments:

  1. Satu hal yang mungkin dilupakan sebagian orang..bahwa semua agama didunia ini mengajarkan kebaikan ,menghormati ,mengasihi, saling tolong-menolong, dan menghargai satu sama lain.

    ReplyDelete