Tuesday, September 28, 2010

Visi Jauh

TV! apa singkatan dari TV? yak! Televisi.. atau orang bule ngomongnya Television


Tele berarti Jauh.. Visi berarti Pandangan..
TeleVisi ---> Melihat dari jauh..
Telephone---> Berbicara dari Jauh..
Teleskop----> Meneropong jarak Jauh..
Teletubbies-> Gangster penuh warna yg imut dan memiliki kelamin diatas kepala

*ok,yg terakhir emg ngaco*

Tapi yg akan gue bahas disini bukanlah telephone,teleskop atau bahkan teletabis.. melainkan TELEVISION!

yak,bagi sebagian orang di indonesia,mereka memiliki tv dirumahnya sebagai media hiburan, pengetahuan, atau biasanya pria-pria napsuan mencari hal2 yg bisa dijadikan 'bahan'.. Bahan apakah itu? sayapun tak tahu,nanti kita tanya ke Juwita Bahan..(jo,itu BAHAR.. -_-) *baiklah mari kita akhiri kegoblokan saya di awal postingan*

TV di indonesia sangat beragam.. ada tv yg tujuannya memang untuk menyajikan berita ke pemirsa.. mereka berusaha mati2an untuk jadi yg paling up to date..

ada juga tv yg sengaja menampilkan acara2 bekas yg sudah lama pernah tayang (biasanya ini dilakukan tv baru yg males kluar duit buat bikin acara baru)

ada tv yg punya program2 menarik ataupun sinetron yg *menurut sebagian orang* menarik..

Tidak hanya itu,sekarang mulai banyak tv lokal.. di jakarta saja sudah ada beberapa tv lokal.. sebut saja seperti JakTV,o-Channel, atau bahkan ada yg khusus anak2..

dari itu semua,yg paling menarik perhatian gw adalah yg TV anak2 bernama (ST).. knapa??? karna akhirnya ada yg brani kluar uang untuk anak2 Indonesia.. GUE SALUT UNTUK KEBERANIAN DAN DEDIKASI NYA.. adek gw yg umur7 taun betah nontonnin ST kalo pas lagi kartun2 impor aja.. begitu ada kuis lokal yg mulai,di buru2 ganti channel nya.. gw tanya

"loh,knapa dimatiin dek?"

"abis MC nya banci.. -____-" kata dia polos

menjadi banci memang pilihan hidup,tapi bener juga ade gw,kalo anak kecil disuguhi banci2an,apa gak parah? gw ngebayangin nanti smua anak laki di tahun 2040 kluar rumah pake rok mini,atau pake legging tpi tetep ada 'gantungan kunci' nya di tengah2.. kan bisa rusak dunia persilataaan???

---------------------------------------------------------------------------

Semua orang sekarang ikutan ngomong "Bikin Acara tuh yg mendidik! biar bangsa nya maju..!"

gw stuju sama statement itu,tapiiiiiiiiiiiiiii, bukan berarti semua acara harus mengandung pelajaran juga.. kan tidak semua orang menonton tv untuk belajar.. kalo emg maunya itu, gimana kalo kita rekam guru fisika disekolah kita,trus kita tayangin di tv..? itu kan mengandung pelajaran sekali..

kalo masalah mau belajar,kita bisa kok belajar dari hal seburuk film porno sekalipun misalnya.. kita bs belajar dimana saja,kapan saja,dari apa saja..

buat gw sih,selama acara itu tidak mengajarkan hal jelek ga masalah.. tidak mendidik,tapi juga tidak merusak.. hanya hiburan..

Dulu ada SmackDown di salah satu station tv indonesia.. dan gw percaya ga cuma gw yg suka.. udah jelas2 namanya WWE (World Wrestling ENTERTAINMENT) entertainment artinya hiburan.. jadi acara ini hanya hiburan semata.. tapi kok ya orang indonesia ini terlalu pinter sampe dicontoh,sampe makan korban.. sudah jelas2 ditulis "DON'T TRY THIS AT HOME" bahkan sudah diterjemahkan "JANGAN TIRU INI DIRUMAH".. emang bener sih anak itu ga meniru dirumah,tapi dia praktekan di sekolah...

jadi balik lagi ini tergantung pribadinya masing2.. masa gara2 ada orang yg kurang cerdas gitu,fans WWE jadi kehilangan kesempatan buat nonton wwe? yeah,masyarakat kita beberapa memang terlalu pintar..

lalu kalo emang mau mendidik,apakah sinetron yg hanya bermodal menggetarkan bibir dan close up semua,itu mendidik? i tell you one thing, *psst,ini bocoran,asal tau aja ya,beberapa sinetron di Indonesia ini dibuat dgn proses yg asal2an.. bahkan antar pemainnya saja jarang ketemu,jadi di colong2 syutingnya*

jadi kalau terjadi kesalahan pada masyarakat,buat saya sih, jangan salahkan TV.. karna skrg sudah ada KPI yg mensortir mana acara yg layak tayang,mana yg tidak.. gw percaya semua acara bertujuan baik.. apa ada acara yg menyuruh anda membunuh?memperkosa? menyembah berhala? saya rasa tidak.. ini balik ke orangnya masing2,apakah menangkap esensi acara itu mentah-mentah,atau memang cerdas sehingga tau bagaimana menikmati suatu acara dengan baik dan benar..


itu aja dulu deh,boleh setuju boleh tidak sama postingan ini,tapi saya kan boleh saja ber-opini



komen nya d twitter aja ya? ke @jojoagoogoo.. GBU!

No comments:

Post a Comment