Thursday, February 18, 2010

Cerdas di Dunia Maya..

Akhir-akhir ini di twitter,blog,dan jejaring pertemanan lain lagi marak dan banyak orang yg entah mecari sensasi,popularitas atau memang setres,mereka mengeluarkan statement yg ga biasa dan akhirnya terkenal..beberapa diantara mereka misalnya Rana yang sempet jadi Trending Topic di twitter karna statementnya yg mengatakan bahwa semua pengguna BlackBerry adalah alay..Kata "ALAY" itu sendiri beberapa tahun belakangan memang lagi ngehits..awalnya hanya untung mengganti kata "anak kampung" yang lebih kasar memang..tapi akhir2 ini banyak alay yg sudah mulai memakai kata itu tanpa mengetahui arti sebenarnya..jadi sekarang,alay itu adalh sebuah kata yg digunakan untuk mendeskripsikan sesuatu yg norak..Balik ke Rana..berarti dia menganggap Pengguna BB adalah Norak?banyak sih yg gue temui tipe2 orang yg selalu bilang "ahh,gue mah ga kepengen punya BB.." dengan gaya tengilnya..tapi ga lama,dia pake BB juga..pas gw tanya "kok akhirnya pake?katanya ga tertarik?" mereka2 itu bilang " yah,dibeliin nyokap..gue sih ga pengen sebenernya.." nahlooo.....jadi memang ada kecenderungan buat orang2 yg ga dibeliin BB sama orang tua nya menjadi sirik dan ngata-ngatain BB...Tapi apapun alesannya,Rana sempet Ngetop mendadak..dan gak lama,si Rana membuat statement permintaan maaf ke publik dan masalahpun selesai..

Jejak si Rana akhirnya diikuti oleh seorang remaja Labil bernama Marsha..3hari lalu twitter lagi2 diramaikan oleh hal ga jelas..tiba2 seseorang bernama Marsha membuat statement bahwa account Word Love For Us itu alay..dan semua SMA negeri itu Alay..again,kata ALAY dijadikan suatu senjata untuk menyerang..segitu rendahkah derajat sang alay sesungguhnya?sampe2 dijadikan "pukulan" telak?terlepas dari itu semua marsha berhasil menjadi Trending Topic dalam waktu sekejap..keesokan pagi nya si marsha katanya dilaporkan ke Polda atas tuduhan Perbuatan Tidak Menyenangkan,dan lain2..kalo diliat2,memang kata2 Marsha jauh lebih kasar dibanding Rana..kalo rana,begitu kasusnya ngetop dia langsung minta maaf..tapi kalo marsha,justru dibales lagi dengan kata2 kasar dan ga minta maaf..ga cuma dilaporin ke polisi..seseorang juga memposting foto marsha yg lagi di sidang disekolahannya..ga butuh waktu lama untuk fotonya dikomen ribuan orang..alhasil,fotonya jadi bahan ejekan orang2 yg ngerasa gedeg sama marsha..di foto itu memang terlihat si Marsha yang kicep di interogasi..berbagai komen yg bikin gw ngakak ada disitu..hhaha..tapi malemnya si marsha bikin surat pernyataan permintaan maaf..ya kalo buat gue pribadi sih dimaafin aja lah..namanya juga remaja yg labil,emosional,dan semua manusia berhak dimaafin kalo udah say sorry..


Pesen gue sih,dalam bergaul di Dunia maya,kalian harus hati-hati..apalagi twitter yg systemnya bisa dibaca semua followers..jadi sebelum mengatakan sesuatu,harus dipikir matang2 dulu..walaupun statement simple,tapi orang bisa salah tangkep.. oke?

gue gamau temen2 pembaca Blog gue,Followers twitter gue,friend FB gue ada yg kena masalah gitu..oke guys?hehehe..GBU..

3 comments:

  1. WAH INFO YANG MENARIK NIH . . . . . . MAU TUKERAN LINK ???

    KOMENT BLOG KU,KOMEN LANSUNG JGN LEWAT SHOUTMIX YAA
    http://fianmuse.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya Jo...
    Good Luck... and have a nice day.

    ReplyDelete