Tuesday, May 19, 2009

My High School was not rock n roll..



kata orang2,,SMA adalah masa terindah..dan begitupun seprti yg gue alami..tapi gue rada kurang setuju ama hal ini..sjak gue jd Putih Abu-abuerz,,gue jadi malah tertekan..misalnya soal masalah remidial ajha bner2 mepet..gurunya jg lebih memperlakukan kita mandiri...untuk perkembangan diri gue sih bagus..tapi untuk kesenangan pribadi masih blum..saat kita s.m.a ,kita mulai sok dewSA..ja'im..cool..sok madiri..hal ini sangatlah bukan hal yg baik untuk gue..karena gue ga bisa bohongin orang tntang gue ndiri...misalnya,,gue kan emang orangnya ga bisa diem,pecicilan,demen becanda,,nyela orang(becanda)..tapi hal ini bisa menimbulkan kemaran orang saat gue praktekin di SMA..karena temen2 gue di sma sudah merasa dirinya dewasa dengan ditandai menghilangnya selera humor dan meningkatnya keseriusan yg sedikit berlebihan..waktu gue SMP,,lebih nyaman..karena guru2 jg masih nganggep kita bocah,,mw salto di kelas jg gpapa..dan itu bebas..masalah plajaran juga lebih ditolerir..remed ga diburu..ga tau gw,,apa yg menyebabkan orang2 pgn cpet SMA atau kembali k SMA..kalo gw sih pgn balik k SMP..

contoh kenakalan gue saat SMP..=

1,gw ini termasuk salah satu anak yg paling sering masuk ruang BP slama tahun..kasusnya ga jauh beda..kalo ga ngatain temen ampe kelewatan ya kabur pas jam plajaran..pernah gue punya sahabat yg deket banget..anaknya tuh jadi bahan cela'an kelas..namanya ALDO(sekarang dy udah dewasa dan satu SMA ma gw..)hahah jd mau ketawa kalo inget ini..

suatu hari gue ke kantin ama Wayan,Wawan,Andriesen,Rio dan Aldo tentunya..seperti biasa..kita membuat sasarannya adalah aldo..dy paling sering dikatai IMPOTEN..haha..karna anaknya lemes bgt pada saat itu..
Lanjuut,,sesampainya kita di kantin,kita langsung duduk..gue pesen Nasi Gorng waktu itu..Dan aldo pesen soto..sotonya panas banget masih mendidih..trus aldo mau meres jeruk nipis kedalem soto..eh,gue iseng..tangannya gue tepak dikit"anj*ng lo jo!!"dy memaki gw ..akhirnya jarinya nyelup di soto..mungkin ga sberapa panas..tapi reaksi kesel dikatain dari tadi dan memuncak,,dy kesel..tuh jeruk nipis dilempar ke gue yg persis di depannya"an*ing juga lo do!! perih ni *ng"..kebetulan airnya masuk mata gue..lo tau kan kalo orang reflek disakitin,,dy ga mikir panjang..apapun dilakukan buat revange..dan yg gue liat ada soto yg masih ngepul di depan gue..ga mikir panas atao ga..tuh angkok gue jungkir balikin ampe tumpah ke muka,dada,,hingga paha aldo yang mulai berkaca2"awas lo jo...hwhwhw.."kata aldo yg marah tapi nangis..seisi kantin langsung fokus ama meja kita ber 6..begitu gue sadar kalo gue sudah melakukan hal bodoh,,gue juga baru sadar..bahwa MAMANYA ALDO KERJA DI TK BHK YANG LETAKNYA DSEBELAH KANTIIIINNN!!bener ajha..ga sampe 2 menit..nyokapnya dateng..untung baik(secara guru TK,,harus sabar ngadepin anak imut2...hahaha)aldo yang sudah banjirr air mata langsung dibawa ke kamar mandi buat ganti...KKKRRRRRIIIIINNNGGG!!waktu istirahat abis dan itu artinya gue harus masuk kelas pelajaran ekonomi,gurunya wali kelas gue..nanti waktu masuk dy liat bangku aldo kosong,,dan dy tanya "mana aldo?"mau jawab apa gue???atau kalo aldo udah masuk trus guru gw liat matanya yg sebab dy tanya"kenapa kamu do??" jadi apa nasib gue?????

bener ajha..ga alam gue masuk,,gue udah ada diruang BP...haha..gue baru damai ama aldo setelah 3 bulanan lah...hahaha...nakalnya gue waktu smp udah sembuh sekarang..

contoh k2=

saat pelajaran NATIVE SPEAKER atau bahasa inggris yg diajar ama bule bernama Christofer yang tiap ngajar kerjaanya ngatai Indonesia mulu..ampe pengen gue bekep pake bendera merah putih..waktu itu kelas gue berjumlah 27 orang..dan diisi oleh 80% siswa ber IQ minus..haha..sebelum native,,gue dan 9 orang teman lain emg udah planning mau kabur dari si bule..karna pelajaran itu diselingi istirahat,jadi skenarionya begini..kita bagi 2 tim..tim satu ada di UKS dgn alasan sakit 6 orang dan tim 2 nongkrong di lantai 3..setelah istirahat,,kt tukeran..deal!action!!gue,wawan,anto,andriesen,rio,dll..masuk UKS"misi pak..kita mau k UKS.."kata wawan yang diikuti gw dkk dgn tampan kesakitan akting yg lbih mirip mau boker..."lho??!!kok banyak banget yang sakit?janjian?"kata penjaga UKS.."enga pak..kita sala makan.."kata gue...akhirnya kt boleh masuk..didalem kt malah ngobrol jorok..haha....skenario ini berjalan mulus sampai istirahat selesai..dan saat nya untuk tukar possisi..hal ini aga butuh tekhnik buat dilakukan..karena kalo mau k lt.3..guw harus lewat klas..sampai juga kt d lt.3..15 menit sebelum bel,,kt udah ktawa2 meras aman dan sukses jalanin misi..eh tiba2 ada pria gendut berkacama datengin kt dan dia adalah KEVIN TIGOR yang menjabat ketua kelas gue..dy cm blg"eh,kalian dipanggil bu indi di kelas.."gw udah curiga..dan bner ajha..kita katuan dan di strap..

contoh 3=

ekskul pramuka adalah Xkul wajib di SMP gue..ketua nya adalah BU DORAA..guru paling killer..jgn coba2 kabur pramuka...padahal buat gw dan teman2..ngpain sih hari gni blajar pramuka??toh gw ga akan tersesat di hutanm..tinggal telpon..tp skarang gue kangen pramuka...
saat itu hari jumat..waktunya pramuka..tapi di sekolah ****** ******* di seberang lagi ada tim basket sekolah gue lagi tanding..sekolah seberang emang jadi musuh kt..padahal mrka slalu kalah..tp kt tetep keukeuh mau kabur pramuka yg lg membahas tentang masak2..makin males gue..secara gebetan gue lagi tanding basket..saat yg sangat pas buat CARMUK..lahi2 ada skenarionya..plan A kita ijin pura2 ada keperluan yg bda2 untuk plg..kalo g dblhn,,kita kabur lewat pintu blakang..kalo dikunci kita lewat jendela WC..kalo ga bs jg kita lewat jendela kelas..ok..blajar dari pengalaman kabur yg gagal mulu,,gue merasa kali ini akan sukses..bayangin ajha....ada 4 plan...ga mungkin gagal...smua udah kita antisipasi...hehehe..KRRIIINGG..!!!bel pulang..saatnya pramuka..ini dia yg ditunggu..kt ijin ke bu dora dgn tampang melas "bu,,saya mau ijin..mau ada acara keluarga"kata gue..blum sempet dy jawab wawan udah nyrocos"bu,,saya ga enak bdann"blom kelar kita ngomong dy udah jawab"APA KALIAN INI???!!!KALIAN PIKIR SAYA BBODOHH??!!GA ADA YANG BOLEH KELUAR SEBELUM PRAMUKA SELESAI!!"DESSS...kita langsung keder.."tnang ada plan b"kata gue menenangkan...lewat pintu blakang..kt lari ke blakang skolah..dann pintunya terkunci..ini ga bisa..krn jarang bgt pintu ini dikuunci..."ok plan c"kata komandan jojo....kita ke wc di dket pintu blakang...ternyata kita blum observasi sebelumnya..jendela WC nya tinggi bgt.."ok last plan!"kata gue degan nada rada melemah..kita kabur lewat jendela kelas... dan GOBLOKNYAAAAA GUEEEE...kelas gue ada di lantai 3...!!!!!!!!!anjrot ini hal goblok bgt..akhirnya kt tetep masak2 dengan muka nahan malu..ternyata guru2 udah tau semua plan kt..

jangan ditiruu yyaaa??




ni gue n kelas gue jaman SMP=
























5 comments:

  1. hahahaha..
    gila.. gokil..
    ga nyangka wktu SMP lo seliar n sebrutal itu..
    tp asyik bgt masa2 SMP yg kyk gitu...
    hahaha...

    ReplyDelete
  2. hhaha
    gw baru tauu cerita lengkapnya yg si aldo ituu . kirain gw lo brantem gt sm si aldo . hhaha :D

    ReplyDelete
  3. owalah, Jo??
    crazy.. poooll??
    wes tha, percaya'o SMA emg yng paling enak,.
    paling iinnnddahh!?
    paling rock 'n roll..
    lo masih awal SMA jd lo blh gt..
    coba kalo lo udah kelas 3sma..
    mo buyarann!!
    tpi lo bakal ngerasa, gag pengen ninggalin masa SMA..!?
    believe me!? ^_^.,
    btw, masa SMP muh brutal, jeh!?
    kerazhh1?! hahahOhoho..

    ReplyDelete
  4. jo, sma tuh asik lagi..gokill, gw aja bikin piramid manusia di kelas waktu sma.. :D
    http://nard4reynard.blog.binusian.org/

    ReplyDelete