Thursday, September 8, 2011

Akhirnya Sampai Juga

Hei, maaf kalo belakangan ini gue jarang update blog. Hari ini tanggal 9 September di siang hari gue menyempatkan mengupdate blog ini.. Karna kemarin abis roadshow promo TDL ke Surabaya, Malang, dan Jogja.. hari ini break di jakarta dan besok subuh kudu berangkat ke Makassar.. Kemarin di Surabaya, Malang dan Jogja seru banget.. Ga sabar buat besok liat antusiasme temen-temen di makassar..

Nanti abis pulang dari Makassar gue harus langsung memulai Kuliah gue.. Itu hari pertama gue kuliah.. Jujur, agak gak nyangka gue udah sampai di tahap ini.. Perasaan baru kemarin Bokap gue nganterin gue di depan gerbang SD karna itu hari pertama gue sekolah di SD.. masih gue inget Bokap waktu itu bilang "Waduh! anakku wes gede rek saiki!"

Tentunya dr hari itu sampe Hari ini gue mengalami hal baik&buruk selama sekolah.. Nah, di Postingan kali ini gue mau mengingat dan berterima kasih sama beberapa sosok yg sudah mendidik gue selain kedua orang tua gue sendiri..

SEKOLAH DASAR

KELAS 1 SD: Terimakasih Ibu Christine, beliau adalah wali kelas gue pas kelas 1 SD.. dia orangnya termasuk Galak untuk anak kelas 1 SD, tapi ga bisa dipungkiri mungkin kalau basic di SD ga di 'gembleng' sama bu Christine, gue bakal lemah.. ohya, saat ini Bu Christine jadi wali kelas adek gue di kelas 4 SD

KELAS 2 SD: Terima Kasih Bu Agnes.. setelah gue naik kelas ke kelas 3, gue udah ga pernah ketemu lagi sama beliau sampai hari ini.. gatau dimana beliau pokoknya saya mau bilang makasih.. saat itu usia beliau sekitar 23 tahun.. tergolong muda..

Kelas 3 SD: Terima Kasih Bu Hesti.. lagi2 udah gapernah ketemu lagi sama beliau.. pokoknya dimanapun beliau, saya cuma mau bilang Terima Kasih Banyak bu..

Kelas 4 SD: Terima Kasih Pak NANO.. baru pertama kali gue mendapatkan guru cowok di SD saat itu.. baru pertama gue diajar dengan metode "Serius Tapi Santai" dan gue kagum sama Beliau, skrg beliau masih ngajar di tempat yg sama..

Kelas 5 SD: Terima Kasih Bu Magda.. Bu Magda termasuk salah satu guru SD gue yg masih sering ketemu.. Maaf kalau nilai saya di kelas 5 buruk hehe

Kelas 6 SD: Terima Kasih Pak Iskandar! Wah! guru ini keren bgt! beliau ngajar IPA, dan sejak diajar beliau gue jadi suka bgt sama IPA.. gak jarang ngajarnya agak 'Nyerempet-nyerempet' tapi justru itu kita cepat mengerti pelajaran.. Pak Is juga pemain Bola.. dia punya skill Bola yg sangat baik..

Guru OlahRaga: Pak Agus, guru di SD yg paling enak diajak ngobrol.. dia yg ngajarin gue cara main bola.. gue inget kalimat pertama dia ngajarin gue dribble bola "Bayangkan Kaki mu itu Di Jahit sama Bola nya!"

SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

Kelas 7: Terima Kasih Bu Indri, masa awal gue di SMP ditangani beliau.. agak kaget masuk SMP karna kt sangat berinteraksi dgn kakak kelas.. beda sama SD yg ngurusin angkatan sendiri2 aja..

Kelas 8: Wali kelas gue masih Bu Indri, tapi di tahun ini kekuatan beliau buat nanganin kenakalan gue semakin menipis.. gue makin badung.. maaf bu..

Kelas 9: Ma'am Yandra! wah! walikelas gue yg ini seru nih.. disamping emg saat itu kelas 9 gue diisi sama anak2 yg sangat menyenangkan,jadilah kelas 9c ini sering kena kasus.. dibanding kelas lain nya, kelas gue secara nilai emg paling kurang.. Ma'am Yandra sering marah gara2 kita badung, sebenernya gue juga kasian sama beliau, tapi mau gimana lagi, kt badung itu juga tanpa sadar.. haha..

Guru OlahRaga: Pak Hastaka Bawa Kuncara, agak kurang pas gue pangiil PAK, karna usia nya sama gue yg sbnrnya ga beda jauh, dia seru bgt! Kalo curhat soal cinta sama dia juga seru! ahahaha setahu gue sih waktu itu dia lg deket sama Atlet Hockey gitu :p

Guru Biologi: PAK AGUNG! waduh, bisa dibilang pak agung ini guru paling asik dan paling cerdas yg pernah gw temui.. cerdas dalam arti dia bisa nempatin diri dimana aja.. dia tau saatnya marah dan bercanda.. kalo ngajar becandaaa mulu, sering kali metode nya sangat tepat.. selama gue di SMP, baru 2x liat dia marah, kalo marah dia bakal bener2 marah,serem bgt!

SEKOLAH MENENGAH ATAS

Di SMA gue cuma 1 tahun , karna 2 tahun sisanya gw homeschooling.. selama setahun itu gue cuma punya 3 nama Guru yg sangat BAIK..

1> Walikelas gue bernama sir Diaz.. dia yg nyelametin gue dr berbagai hal yg tidak mengenakkan di SMA.. dia tau posisi gue.. dulu pas ngajar dia masih single, skrg dia udh punya anak.. ahahaha

2> Pak Hanung, guru Sosiologi.. guru muda yg bijak! dia guru yg paling sering gue curhatin, ga pelit kasih kita nilai, ga pelit kasih gue kesempatan buat remidial, kalo ngajar juga kocak, murid cuma suruh dengerin, yg penting boleh dicatet boleh engga, asal harus bener2 dengerin dia ngajar.. waktu itu dia masih single, terakhir gue menerima undangan nikahan dia yg menikah dengan guru Geografi gue! ahahahah!

3> Pak Putranto! huahahahahaha! gue inget dia aja udah ketawa duluan! yg kenal belau pasti tau lah se 'gila' apa beliau.. udah ga terlalu muda sih, tapi paling membaur sama murid2.. dia guru olah raga, kalo ngajar bener2 kayak temen kita, tapi dia tetep bisa kt menghargai dia sebagai guru..

Itu tadi Sosok2 pendidik yg pernah memberi pelajaran buat gue, yg gak gue tulis bukan berarti gue gak ucapin makasih, tapi memang yg gue tulis ini punya porsi lebih di Hati dan Memori gue..
Terima Kasih Banyak deh pokoknya!!!!

Gue cuma pengen bilang ke mereka semua,
"Pak, Bu.. TerimaKasih, sekarang Jojo udah kuliah.."

5 comments:

  1. jo? bisa upload'in lagu jangan hey jangan di ost.joshua oh joshua? lagi nyari2, susah banget,.
    makasih.

    ReplyDelete
  2. kayaknya guru guru nya kocak kan waktu sma yak, walaupun lo langsung homeschooling hehheheheee..
    tapi mau gimana juga mereka punya cara nya masing masing buat ngajar hehehehehee :)

    ReplyDelete