Wednesday, March 31, 2010

Home Schooling= kumpulan anak-anak Bermasalah?????

Halo,perkenalkan saya Joshua Suherman murid kelas 11 Tunas Karya Bangsa HOMESCHOOLING....*idihhhh....pasti bermaslah nih anak...!pasti kaga naik kelas dia!udah gitu pasti dia suka ngelawan guru!* mungkin itu tanggapan orang2 saat mendengar nama HOMESCHOOL (HS)..karna HS itu kan sekolah yang dilakukan dirumah..jadi bayangan orang2 anak2 yg HS itu yg anti sosial..terus gak enak pasti dikira nya..ga punya temen,ga bisa ketemu org2..kerjaannya dirumah doang..

Sepengetahuan saya,ada beberapa alasan mengapa org memilih HS..kalau saya pribadi,saya memilih HS karna jadwalnya fleksibel,jadi ga bentrok sama karir juga..sampai hari ini saya tidak pernah tinggal kelas lho..tapi ada juga yang dia sebenernya anak yg pinter,tapi kalo disekolah formal kan semua dianggap sama rata,padahal stiap org itu beda2..jadi mungkin dia ga bisa ngikutin aturan skolah dan dianggap tidak mampu..tapi so far sih lulusan homeschooling itu pada akhirnya sangat berprestasi..misalnya ada anak yg hampir ganaik kelas di skolah formal,terus begitu HS terus dia bisa masuk Universitas terpandang dan dapat beasiswa..karna mungkin kalo HS blajar lbh santai dan fokus..jadi akan lbih meresap..

Dari skian banyak murid yg satu sekolah sama saya,rata2 mereka adalah anak2 yg bersekolah sambil berkarir..jadi mreka pilih HS karna skolah biasa ga bisa kasih dispensasi ke mereka..padahal mreka juga berkarya..ada musisi,ada pemain sinetron,ada atlet juga..jadi memang HS bukanlah kumpulan anak2 bermasalah dengan sikap,tapi bermasalah dengan waktu dan konsentrasi belajar..

GBU

5 comments:

  1. Blog Anda Bagus dan menarik, akan lebih bagus Sambil Ngeblog dapat Duit Kunjungi
    Cara Mudah Dapat Duit Dari Internet

    ReplyDelete
  2. jo... klo HS gtu sehari berapa jam belajar nya.
    trus guruny jg ganti2 gitu ya..

    ReplyDelete
  3. Setuju dengan pendapatmu....
    yang namanya belajar itu karena memang ada niat untuk konsekwensi melakukannya sebagai wujud tanggungjawab akan apa yang dijalani.

    Semoga sukses buat kamu dan temen-temen kamu.

    ReplyDelete
  4. Ka jo..!!! Anak BINUS dari home scholing ya..? Sama hehe, dulu ijazah lama keluar ya -.- sama ..? Ikut paket C juga kan.?

    ReplyDelete